Entri Populer

Jumat, 17 Desember 2010

Riedl Tak Risaukan Kartu Kuning Gonzales & Okto



Jakarta - Indonesia akan memainkan formasi yang sama di semifinal kedua AFF Suzuki Cup 2010 melawan Filipina. Cristian 'El Loco' Gonzales dan Oktovianus Maniani yang telah mengantongi kartu kuning tidak dirisaukan.

Gonzales dan Okto mendapatkan kartu kuning dalam laga semifinal pertama melawan Filipina, Kamis (16/12/2010) malam. Keduanya diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan.

Dengan 'tabungan' satu kartu kuning, keduanya dipastikan akan absen di laga final pertama jika di semifinal kedua Minggu (19/12/2010) besok dapat kartu kuning lagi. Absennya kedua pemain tersebut tentu akan sangat merugikan mengingat signifikansi peran mereka dalam permainan tim 'Merah Putih'.

Untuk menghindarinya, bisa saja mereka disimpan di laga semifinal kedua, dengan harapan Indonesia tetap menang dan mereka akan main di final. Namun asumsi ini langsung ditepis oleh pelatih Alfred Riedl. Ia menegaskan akan tetap memakai tim utama di leg 2.

"Mereka akan tetap dimainkan. Tidak ada waktu untuk istirahat," tegasnya kepada wartawan usai latihan timnas di Lapangan ABC Senayan, Jumat (17/12).

Sementara terkait strategi permainan, pelatih asal Austria ini memastikan tim Garuda akan tetap tampil menyerang. Ia menolak main bertahan meski sudah unggul 1-0.

"No. Kami bukan tim defensif. Pilihannya kita bermain terbuka atau kita bermain menyerang," pungkasnya.

Sumber : www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar